Rabu, 04 Desember 2013

Kecurangan kaum Wanita Dan Ciri-Cirinya

Banyak pendapat bertanya mengapa Perselingkuhan Wanita Lebih “Berbahaya” dari pihak Pria, karena biasanya jika ada yang menyebut kata “selingkuh”, yang pertama terlintas di pikiran kita adalah seorang playboy atau sesosok pria yang sering menyakiti hati wanita.
Biasanya selingkuh seolah-olah selalu identik dengan perilaku dan kebiasaan lelaki ternyata kenyataannya tak seperti itu dimana baru-baru ini Manchester Metropolitan University di Inggris melakukan penelitian tentang perilaku berselingkuh pada wanita dan pria dan hasilnya, 20 persen pria mengaku pernah berselingkuh dari pasangannya.
Bagaimana dengan wanita? Ternyata angkanya tak jauh berbeda. Sebanyak 16 persen wanita di Inggris mengaku pernah tak setia. Tapi sebetulnya pria perlu lebih berhati-hati menjaga agar pasangannya tak berselingkuh. Penelitian lainnya tentang perselingkuhan membuktikan bahwa perselingkuhan wanita ternyata lebih “berbahaya” dibandingkan perselingkuhan pria. Bagaimana bisa?, itu lebih disebabkan karena Wanita hanya berselingkuh jika hubungan dengan pasangannya bermasalah dan itu menjadi pasal utamanya.
Sebagian besar pria berselingkuh karena tak dapat menahan nafsu seksualnya. Bisa saja hubungannya dengan istri/kekasihnya sebetulnya tak bermasalah. Ia hanya semata tergoda oleh wanita lain secara fisik atau dihadapkan pada kesempatan untuk berselingkuh yang tak dapat ia tolak, bahkan menurut Ruth Houston, penulis buku “Is He Cheating On You”, hanya 20 persen wanita yang berselingkuh karena nafsu. Sedangkan pada pria, angkanya mencapai 80 persen. Di satu sisi Wanita justru sebaliknya dimana jika hubungannya asmaranya baik-baik saja, ia biasanya tak akan berselingkuh. Alasan utama wanita berselingkuh adalah karena ia sebetulnya tak bahagia dengan hubungannya. Alasannya bisa karena kesepian, seks yang tak memuaskan, atau kebutuhan emosi yang tak terpenuhi. Intinya ada sesuatu yang tak bisa dipenuhi oleh suami atau pasangannya itu.
Kembali menurut Helen Fisher, PhD, antropolog biologi dan penulis buku “Why We Love”, 66 persen wanita yang berselingkuh mengaku tak bahagia dalam pernikahannya. Sedangkan pada pria, angkanya hanya 44 persen dan lebih repotnya ternyata Wanita terikat secara emosi pada setiap selingkuhannya dan itu karena wanita berselingkuh dengan alasan emosional (bahasa kerennya “main hati”), biasanya akan lebih sulit pula bagi wanita untuk mengakhiri perselingkuhan tersebut. Tak jarang wanita merasa jatuh cinta pada pria idaman lain tersebut, bahkan mencintainya lebih dari pasangannya sendiri dan itu dikarenakan ikatan emosional antara wanita dengan selingkuhannya juga lebih kuat dibandingkan pria dengan selingkuhannya.
Sebuah penelitian membuktikan bahwa perselingkuhan yang dimulai atau diawali oleh sang wanita biasanya bertahan tiga kali lebih lama dibanding perselingkuhan yang dimulai oleh laki-laki.
Bahkan Wanita berselingkuh dengan lebih “serius” dengan pihak Pria dimana kemungkinan Pria mungkin bisa dengan mudah dan tanpa pikir panjang memutuskan untuk selingkuh. Tak demikian halnya dengan wanita. Wanita selalu memikirkan baik-baik apa risikonya jika ia berselingkuh. Jika hubungan terlarang itu dia anggap hanya buang-buang waktu, atau risikonya tak sepadan dengan kesenangannya, ia tak akan melanjutkan. Pria dapat berselingkuh berkali-kali dengan banyak wanita karena baginya itu tak berarti apa-apa, tapi bagi wanita, jika ia memutuskan untuk selingkuh artinya pria idaman lain itu istimewa.
Dan juga Wanita lebih piawai didalam menyembunyikan setiap perselingkuhan yang dilakukannya, karena Wanita seringkali mengetahui saat pasangannya berselingkuh, tapi tidak sebaliknya. Selain pria tak memiliki insting mendeteksi kebohongan seperti wanita, kaum wanita juga lebih piawai menyembunyikan hubungan terlarangnya. Wanita sudah terlatih untuk berbohong sejak kecil demi menjaga perasaan orang dimana hal yang sama tak terjadi pada pria, sehingga pria biasanya merasa lebih gugup saat berbohong.
Dan menurut kabar baru yang dilangsir ternyata Situs perselingkuhan lebih banyak dikunjungi para kaum Wanita loh dan itu disebabkan karena seperti yang kita ketahui bersama dunia internet sudah mempengaruhi segala aspek kehidupan manusia saat ini, bahkan sekarang sudah ada website yang memfasilitasi orang yang ingin berselingkuh. Di Inggris, para istri banyak yang mencari partner berselingkuh di Internet. Pengelola website perselingkuhan mengaku bahwa anggota wanita lebih banyak dibanding pria.
Salah satu website perselingkuhan yang paling populer, http://www.maritalaffair.co.uk, mengklaim bahwa mereka memiliki sekitar 600.000 anggota di mana anggota dengan jenis kelamin perempuan jumlahnya 3 kali lebih banyak dibanding pria. Lebih mengejutkan lagi, jumlah wanita usia 50 tahun ke atas yang bergabung di website perselingkuhan juga cukup besar. Sayangnya tidak diteliti lebih lanjut mengapa wanita di Inggris cenderung lebih banyak menggandrungi website perselingkuhan. Seorang nara sumber menyatakan bahwa wanita di Inggris memang tidak diberi kesempatan sebagaimana layaknya pria dalam soal perselingkuhan di dunia nyata. Klub malam atau tempat pijat lebih banyak tersedia untuk pria sehingga para wanita akhirnya berselingkuh di dunia maya dan tentu saja keberadaan website yang membantu orang untuk berselingkuh mengundang perdebatan banyak pihak. Seorang anggota parlemen di Inggris beranggapan bahwa website seperti itu bisa merusak moral rakyat negeri monarki itu.
Perselingkuhan dapat dilakukan oleh siapapun, baik pria maupun wanita. Biasanya kaum wanita mendeteksi perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangannya, dari intuisi kewanitaannya, dan dari kebanyakan intuisi tersebut 70% dapat dibuktikan. Hal ini wajar terjadi sebab wanita memiliki kelebihan dari segi intuisi dan sisi emosional, sedangkan bagi kaum pria peluang intuisinya hanya 50:50 sehingga tidak dapat dengan mudah melihat tanda-tanda perselingkuhan pasangannya. Maka bagi kaum pria harus lebih cerdas dan teliti untuk membaca isyarat perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangannya. Sebab biasanya tipe wanita suka selingkuh pintar menyembunyikan kebohongan dan menunjukkan sikap seolah-olah masih setia dan juga biasanya alasan seorang Wanita melakukan suatu perselingkuhan yang mana sebetulnya dapat terjadi karena bermacam-macam alasan selain sekitar sembilan belas alasan perselingkuan yang dilakuan oleh wanita juga banyak ragam alasan akan tetapi sebaik apapun alasan yang diungkapkan, perselingkuhan tetap saja menyakitkan.pasalnya akan ada korban yang tersakiti, juga Kesalahan dalam hubungan yang satu ini, bisa dikatakan fatal dan pemicu hancurnya hubungan. Tapi sebaik apapun alasan yang diungkap, perselingkuhan tetap saja menyakitkan apalagi apabila pasangan tersebut sudah dalam lingkup perkawinan yang sakral itu.
Menurut Leila Collins, seorang Relationship Psychotherapist, Kesempatan bertemu dengan orang baru selain pasangannya, bisa menumbuhkan bibit-bibit asmara jika tidak dikelola dengan baik. Kurangnya waktu untuk keluarga juga menjadi faktor terbesar pemacu terjadinya perselingkuhan. Alasan kepuasan seksual dan permainan emosional wanita juga kerap dijadikan kunci permasalahan dari dimulainya sebuah perselingkuhan.Bahkan menurut survey yang diadakan oleh Opera North menyebutkan, dari 10 wanita, setidaknya ada 4 wanita yang berselingkuh. Hal ini cukup mencenangkan karena dari survey serupa, jumlah perselingkuhan pria lebih sedikit, yakni 3 pria yanhg berselingkuh dari 10 pria dan rata-rata kesalahan dalam hubungan yang satu ini, dapat dikatakan fatal dan juga pemicu hancurnya hubungan, dan selama ini prialah yang dianggap sebagai pelaku perselingkuhan.
Dari survey tersebut pula, diketahui bahwa wanita akan merasa deg-degan ketika berselingkuh atau terlibat dalam suatu affair dengan pria lain. Bahkan salah satu dari wanita tersebut juga mengakui bahwa sex appealnya lah yang membuatnya tertarik untuk berselingkuh, lalu apalagi sih biasanya alasan seorang Wanita melakukan suatu perselingkuhan yang mana sebetulnya dapat terjadi karena bermacam-macam alasan. Tapi sebaik apapun alasan yang diungkap, perselingkuhan tetap saja menyakitkan apalagi apabila pasangan tersebut sudah dalam lingkup perkawinan yang sakral itu.
Nah ada beberapa alasan yang sering memicu kaum wanita untuk melakukan perselingkuhan, berikut ini 5 alasan, mengapa wanita berselingkuh menurut versi saya.
  1. Mencoba Menjadi “Bad Girl” – Seperti pria, wanita juga sesekali ingin bertindak nekat. Bentuknya dapat berupa keingina girln keluar dari zona nyaman sebuah hubungan yaitu dengan mendua. Meski hubungan yang dijalani tidak ada masalah, perselingkuhan pun bisa terjadi.
  2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri – Saat melakukan perselingkuhan tidak dapat dipungkiri munculnya rasa percaya diri yang tinggi. Memiliki dua orang yang menyayangi dapat membuat wanita tersanjung dan berdampak pada meningkatnya rasa percayaa diri.
  3. Balas Dendam – Motif balas dendam juga sering dijadikan alasan untuk melakukan perselingkuhan. Rasa sakit akibat dikhianati, memang dapat menimbulkan dendam. Untuk mengatasi rasa sakit hati dan membalas dendam perselingkuhanpun dilakukan. Meskipun tidak memecahkan masalah, terkadang muncul rasa puas jika membalas sama seperti yang dilakukan pasangan saat berselingkuh.
  4. Merasa Diabaikan – Perhatian dan kata-kata manja bisa hilang ketika hubungan berjalan lama. Saat pasangan anda sibuk dan anda merasa kurang diperhatikan, disitulah bisa muncul rasa ketidakpuasan. Untuk memenuhi rasa ketidakpuasan itu dapat dilakukan dengan orang ketiga dan terjadilah perselingkuhan. Rasa diabaikan dan diacuhkan dapat memicu wanita untuk melakukan perselingkuhan.
  5. Strategi Untuk Memutuskan Hubungan – Rasa kasihan atau tidak tega sering muncul ketika ingin memutuskan hubungan. Selain itu, untuk mengatasi kebingungan dalam memutuskan hubungan, perselingkuhan pun dilakukan. Tentunya dengan harapan pasangan akan segera memutuskan hubungan.
Lalu kemudian bagaimana kiat para kaum Pria bisa melihat lebih jeli lagi perihal ciri-ciri atau tanda dari pasangan kita apabila dia berselingkuh, berikut merupakan 10 tanda-tanda tipe wanita yang senang atau sedang berselingkuh.
  1. Wanita selingkuh biasanya bersikap lebih dingin kepada pasangannya. Frekuensi komunikasi dengan harmonis sudah jarang terjadi dan sering terjadi perselisihan. Wanita tersebut biasanya cemburu yang tidak jelas atau sikap yang menyudutkan Anda bahkan sering menuduh Anda berprilaku selingkuh.
  2.  Wanita yang suka selingkuh biasanya sangat memperhatikan penampilannya. Mereka biasanya melakukan banyak perubahan dalam penampilannya dengan tiba-tiba ingin mengikuti latihan fisik di pusat kebugaran atau gym, dan lebih sering melakukan perawatan kecantikan dari pada biasanya, atau selalu up to date terhadap fashion. Tanda ini biasanya indikasi bahwa mereka ingin mengesankan seseorang.
  3. Wanita yang berselingkuh biasanya kurang memiliki minat melakukan seks dengan pasangan. Sebab kebutuhan biologisnya telah dipenuhi oleh orang lain.
  4. Wanita yang senang berselingkuh biasanya memiliki teman misterius. Teman tersebut diklaim sebagai rekan kerja, teman lama, teman dari sahabat atau teman yang lain. Wanita selingkuh tidak pernah menceritakan secara detail tentang teman barunya yang misterius tersebut. Kehadiran teman misterius ini biasanya dibarengi dengan adanya teman-teman baru. Sebab sangat mudah menyembunyikan status kekasih gelap jika perselingkuhan dilakukan dalam lingkup pertemanan.
  5. Tipe wanita berselingkuh sering melepaskan diri dari lingkungan keluarga. Penelitian menyatakan bahwa wanita yang suka berselingkuh biasanya lebih senang bergaul bersama teman-temannya dari pada berkumpul bersama keluarga. Sebab berkumpul dengan keluarga, akan memberikan beban mental atas dosa perselingkuhan yang sedang dilakukan.
  6. Tipe wanita selingkuh biasanya menyembunyikan status pada jaringan sosial, atau ketika melakukan interaksi dengan orang lain. Misalnya dengan menyembunyikan status pada jaringan sosial di internet seperti facebook, twitter, my space dan yang lainnya, sehingga memberikan peluang bagi orang lain untuk melakukan interaksi emosional terhadap dirinya.
  7. Wanita selingkuh biasanya overprotective terhadap perangkat media komunikasinya, seperti email, handphone. Terutama dalam penggunaan handphone, sering menghapus semua teks pesan masuk atau keluar, panggilan masuk atau keluar, dan tidak pernah terpisahkan dari keberadaan handphone. Hal tersebut dilakukan untuk menyembunyikan perselingkuhan yang terjadi.
  8. Tingginya frekuensi penggunaan internet juga dapat menjadi tanda tipe wanita selingkuh. Pembahasan konteks ini harus disesuaikan dengan rata-rata kebutuhan akan internet pada sebelumnya. Sebab perselingkuhan melalui perangkat fasilitas dunia maya sangat mudah dilakukan dan tersembunyi dengan aman. Menurut penelitian, hal ini sering terjadi ketika wanita berselingkuh dengan pria yang telah menikah atau berkomitmen.
  9. Wanita berselingkuh sering berbohong. Kebohongan sering dilakukan pada jadwal kerja atau tentang lokasi keberadaannya. Biasanya ketika ketahuan berbohong, akan melakukan pengakuan yang diikuti dengan cerita bohong lainnya.
  10. Tipe wanita berselingkuh biasanya memiliki pengeluaran yang lebih besar. Sebab berselingkuh membutuhkan banyak biaya misalnya biaya untuk berkencan, biaya untuk memperoleh penampilan terbaik, biaya membeli hadiah sebagai tanda cinta, hingga biaya telepon dengan kekasih gelap.
Pada dasarnya masih banyak lagi tanda-tanda para kaum wanita yang suka selingkuh, tetapi perlu diperhatikan bila terdapat persamaan tanda-tanda, bukan berarti Kita harus menganggap pasangan sedang berselingkuh tanpa pengumpulan bukti lebih lanjut dan lebih otentik lagi sehingga disaat kita membuat sebuah keputusan tidak secara gegabah dan menyebabkan pertengkaran yang tidak jelas, oleh sebab itu maka pastikan terlebih dahulu dengan melakukan komunikasi dengan pasangan dan pengumpulan bukti konkrit secara bijaksana, hingga Anda dapat menyimpulkan apakah pasangan Anda melakukan perselingkuhan atau tidak.
Sedangkan untuk 10 ciri Wanita yang mudah Berselingkuh, menurut sebuah survey di America serikat terbagi kedalam 10 katagori yaitu;
  1. Dia terlalu mudah membiarkan orang baru masuk pada kehidupan pribadi Dia.
  2. Dia merasa tidak percaya diri, minder, dan merasa tak bisa hidup sendiri.
  3. Dia tahu bahwa hubungan Dia tak sehat, tetapi malahan hanya membiarkannya saja.
  4. Hampir semua hubungan masa lalu Dia bermasalah.
  5. Dia terlalu mudah jatuh cinta dan terbuai oleh rayuan pria.
  6. Dia senang mendengarkan pujian, dan lebih senang mendengarkan kata-kata ketimbang memperhatikan sikap seseorang.
  7. Dia terlalu terbuka, dan tak segan menceritakan tentang keburukan mantan di masa lalu
  8. Dia adalah sifat  orang yang emosional dan gampang menangis.
  9. Dia akan mudah menceritakan permasalahannya dengan menggebu-gebu, dan terkadang terlalu berlebihan saat menanggapi masalah.
  10. Yang pertama kali Kamu nilai dari seseorang adalah penampilannya.
Memang tidak semua yang baik itu benar, tapi yang benar, pasti baik

0 komentar:

Posting Komentar